Sabtu, 26 Maret 2016

Fl Studio - Seting Buffer Length (Latency)

Kini saya mau share tentang cara setting buffer length (latency).
Terus “apa itu buffer length (latency)?”, saya juga masih belajar, tapi mungkin ada dari kalian yang pernah mengalami permasalahan seperti, fl studio telat merespon saat merekam suara, ini terjadi karena buffer length (latency) pada audio device anda tidak di setting dengan baik, saya sarankan anda membaca artikel saya sebelumnya tentang Fl Stuio – Audio Settings (Sound Card) untuk lebih memperluas pemahaman anda serta mengoptimalkan setting audio anda. Jika anda sudah paham, next kita tinggal setting buffer length (latency).
 
Pilih Options – Audio Settings.

Pada bagian Buffer length terlihat 2048smp (47ms) ini adalah buffer length (latency) pada audio saya, klik pada buffer length tersebut untuk membuka panel.

Panel yang muncul tidak akan sama dengan gambar di atas, tergantung audio device yang anda gunakan. Sekarang anda tinggal mencari buffer size dan ubah menjadi sekecil mungkin, tapi ingat, buffer length (latency) yang sangat kecil bisa membuat PC / Laptop anda bekerja extra, terkecuali processor dan ram pada PC / Laptop anda mendukung, tentu ini menjadi pertimbangan saat setting buffer length (latency). Jika sudah silahkan close.

Kini buffer length (latency) pada audio saya menjadi 256smp (6ms), dan silahkan coba hasilnya.
Saya juga newbe, dan saya hanya sharing dengan ilmu yang saya dapat, bagi pro yang baca artikel saya, dan terdapat kesalahan mohon di maafin, dan mari kita sharing di sini.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari

Note

Bagi kalian yang ingin request tutorial, silahkan kirim email ke skaysighsonigimi@gmail.com, dan mari kita sama-sama belajar.

Like Us

Populer