Selasa, 29 Maret 2016

Fl Studio - Menambah VST Pada Channel Rack

Pertama kali saya coba fl studio, saya sempat bingung, bagai mana cara menambah vst pada channel rack,
saya sempat otak atik dan akhirnya menemukannya caranya, mungkin kalian udah tau caranya, tapi bagi kalian yang newbe dan ingin belajar fl studio, mungkin tutorial kali ini bisa sedikit membantu. Saya menggunakan fl studio 12 dalam tutorial ini, tapi tidak masalah jika kalian menggunakan fl studio 11 atau 10, ada beberapa cara untuk menambah vst pada channel rack, dan kita akan bahas satu persatu, buka fl studio kalian.
Tekan f8 pada keyboard kalian dan kalian bisa lihat semua vst yang tersedia.
Pilih vst yang kalian ingin tambahkan pada channel rack, klik dan tahan terus drag pada channel rack atau kalian bisa juga double klik pada vst tersebut.
Kalian juga bisa menambah vst dengan cara, klik kanan pada Channel rack dan kalian bisa pilih insert untuk menambah vst, dan replace jika ingin mengganti vst yang telah ada.
Cara selanjutnya dengan klik pada tanda “+” pada channel rack.
Cara selanjutnya adalah dengan lewat View browser / plugin picker, kalian bisa pilih tab browser - all atau browser – Plugin database, kemudian pilih Plugin database – Generators dan pilih vst yang kalian ingin di tambahkan, klik dan tahan kemudian drag pada channel rack atau kalian bisa double klik pada vst tersebut.
 Masih ada cara lainnya, yaitu dengan cara klik pada Add – Channel.
Itu adalah cara menambahkan vst pada channel rack, akan tetapi anda harus seting mixer channel untuk masing-masing vst. Kita akan bahas mengenai mixer pada tutorial selanjutnya.
Saya juga newbe, dan saya hanya sharing dengan ilmu yang saya dapat, bagi pro yang baca artikel saya, dan terdapat kesalahan mohon di maafin, dan mari kita sharing di sini.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari

Note

Bagi kalian yang ingin request tutorial, silahkan kirim email ke skaysighsonigimi@gmail.com, dan mari kita sama-sama belajar.

Like Us

Populer