Selasa, 12 April 2016

Fl Studio - Automation Clip


Pernah gak kepikiran “bagai mana mengatur volume secara otomatis”
, saat awal-awal saya belajar pernah kepikiran bagai mana cara mengatur volume secara otomatis, saya piker itu tidak bisa, tapi ternyata bisa :D. Dan juga ini tidak hanya volume, kalian bisa mengatur delay, echo, stereo, dan lain-lain secara otomatis. Kalian juga bisa membuat pengaturan vst secara otomatis seperti amt, freq, dan lain-lain. Langsung aja buka fl studio.
Pada bagian mixer, pilih volume channel yang mana yang akan kaian ingin di setting secara otomatis, sebagai contoh saya akan mengedit volume channel 1 untuk di setting secara otomatis, klik kanan pada volume >> automation clip.
Silahkan kalian edit automation clip tersebut, dengan klik kanan untuk membuat poin dan klik kiri untuk mengaturnya, sebagai contoh saya setting volume menjadi fade out.
“terus bagai mana dengan vst, bagai mana cara setting amt, amp, freq, secara otomatis?”, caranya sama saja, dengan klik kanan >> automation clip, di sini saya ingin agar pas tengah-tengah instrument saya suaranya berubah.
Dan pada bagian playlist setting automation clip tersebut seperti sebelumnya.
Saya juga newbe, dan saya hanya sharing dengan ilmu yang saya dapat, bagi pro yang baca artikel saya, dan terdapat kesalahan mohon di maafin, dan mari kita sharing di sini.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari

Note

Bagi kalian yang ingin request tutorial, silahkan kirim email ke skaysighsonigimi@gmail.com, dan mari kita sama-sama belajar.

Like Us

Populer